Selasa, 21 Januari 2020

Tidak Masalah Hidup Kita Sederhana Karena Bahagia Tidak Harus Kaya


Bahagia menurut KBBI (kamus besar bahasa indonesia), keadaan atau perasaan senang dan tentram. Dari pengertian ini, bahagia tidak ada sangkut pautnya dengan harta melimpah ruah. Tapi urusannya dengan hati. Kalau hati kita merasa bahagia, saat itu juga kita bahagia. Tidak peduli punya uang atau tidak, yang penting bahagia.
Hingga saat ini, masih banyak orang yang berpikir bahwa kebahagiaan itu adalah segala hal yang bersifat materi, seperti misalnya menjadi orang kaya. Padahal, ada banyak hal-hal kecil dan sederhana yang sebenarnya adalah salah satu faktor untuk merasakan kebahagiaan serta sukacita. Berikut ini adalah kebahagiaan-kebahagiaan yang sebenarnya sudah kamu dapatkan namun sering dilupakan.

Bisa berkumpul dengan keluarga atau sahabat

Orang yang paling bahagia adalah dia yang dikelilingi oleh orang-orang yang dicintai, entah itu keluarga, pasangan, teman, sahabat, dan lainnya. Sebab, zaman yang serba maju seperti sekarang, mungkin kamu akan jarang bertatap muka langsung dengan orang-orang terdekatmu. Menurut penelitian, kontak fisik mampu merangsang hormon endorfin yang bisa memperbaiki mood atau suasana hati kamu menjadi lebih bahagia.

Memiliki kesehatan yang baik

Jika kamu sehat, kamu jadi bisa melakukan apapun yang jadi favorit kamu. Kalau kamu nggak sehat, tentu kamu nggak bisa melakukan dan menikmati semua hal yang terjadi dalam hidupmu. Banyak yang lupa bahwa kesehatan merupakan salah satu kebahagiaan, sementara banyak saudara-saudara kita yang sedang sakit atau kurang sehat. Perlu diingat juga bahwa sehat itu mahal, jadi sebisa mungkin jagalah kesehatan kamu.

Memiliki mimpi dan tujuan hidup

Bersyukurlah kalau kamu punya mimpi atau tujuan dalam hidup. Tanpa hal ini, kamu hanya akan menjalani hidup tanpa tujuan, apa adanya, dan sangat membosankan. Karena impianlah yang akan mendorong kamu untuk berusaha lebih baik dan mewujudkan hal itu, lalu kamu bisa menikmatinya di kemudian hari.

Kamu bebas melakukan apa pun yang kamu sukai

Memiliki kebebasan untuk melakukan berbagai hal yang kamu sukai adalah salah satu dari jenis kebahagiaan. Tentu saja kebebasan ini adalah kebebasan yang bertanggung jawab, bukan seenaknya sendiri. Bukan hanya itu saja, kamu juga bebas dalam membuat sebuah pilihan, entah dalam dunia karier atau hubungan. Hal ini akan memberi kamu rasa puas karena kamu sendiri yang mengendalikan hidupmu, bukan disetir oleh orang lain.

Kamu memiliki agama dan kepercayaan

Kamu patut berbahagia jika memiliki kepercayaan atau agama, apa pun itu. Sebab, faktor ini akan memberikan kontribusi besar dalam menjalani hidup, sehingga kamu akan lebih bahagia dan memiliki ketenangan saat menjalani hari demi hari. Dalam hidup terkadang memang ada batu gonjalan yang begitu berat. Ketika kamu mengalami hal ini, yang kamu butuhkan adalah lakukan yang terbaik dan berserah diri serta memohon agar diberikan jalan terbaik.
Terkadang kita lupa dengan arti kebahagiaan. Kita juga sering lupa untuk bersyukur dengan berbagai hal yang dimiliki dan apa yang terjadi di sekitar kita. Agar bisa mendapatkan kebahagiaan, sebaiknya kita tanamkan dalam diri kita untuk terus bersyukur.
BONUS DAPAT DIKLAIM 3 KALI SEHARI >>>>> INFO DI WA : +62 877 8612 9520

Tidak ada komentar:

Posting Komentar